Hendra Guru Kimia

Sekolah Online Belajar KimiA
Getaran Aksara Suci Hindu Dalam Kesehatan
 
Gambar 
 
Mantra adalah nyata pikiran dalam, atau dienkapsulasi oleh, ucapan suci yang memiliki makna spiritual yang mendalam. Suara memegang tempat penting dalam pemikiran Hindu. Beberapa penulis percaya bahwa hal itu mendahului penciptaan alam semesta, dan getaran yang diperkirakan untuk mengikat atom dunia. Mantra adalah suku kata suci yang merangkum bentuk-bentuk tertentu dari kekuatan kosmis (shakti).
            Dalam agama Hindu, mantra adalah sakral dan spiritual menguntungkan. Dengan mengucapkan mantra berulang kali dengan cinta dan pengabdian seseorang dapat menjadi secara rohani diterangi. Dia mengembangkan pikiran yang murni yang memungkinkan dia untuk melihat Sang Hyang Widhi Wasa.
Mantra masing-masing memiliki dewa memimpin itu yang seharusnya memberikan hasil nyanyian mantra (mantra phala). Mantra berarti yang harus diulang dan dipahami. Secara harfiah berarti ayat yang menjelaskan arti ditentukan:

    Man-untuk mengulang (manana) dan
    tra – kekuatan trana.
           

Ada berbagai bentuk mantra, seperti “benih” (Bija) mantra, yang dianggap baik meresapi energi tubuh manusia dan alam semesta. Para dewa diyakini manifestasi dari mantra bija: Siwa, misalnya, terkait dengan mantra “hrim” dan Kali dikaitkan dengan suku kata “krim”.
Ada mantra yang menyelesaikan banyak jenis perbuatan yang menakjubkan hanya dengan nyanyian mereka dengan benar. Mantra lain membantu memurnikan kesadaran seseorang, berilah pencerahan spiritual, dan menempatkan satu berhubungan dengan Agung.
Hindu juga percaya bahwa mantra yang diterima dari orang suci atau suci jauh lebih efektif daripada mantra dipetik dari buku.
            Sebuah mantra yang telah membantu seseorang untuk memiliki tuhan diyakini memiliki potensi rohani yang besar. Seperti mantra disebut siddha mantra.
Ada dua mantra yang terutama direkomendasikan dalam literatur Veda. Salah satunya adalah Omkara atau mantra om, dan yang lainnya adalah Maha Mantra Hare Krishna. Hindu percaya bahwa kedua mantra dapat memberikan satu ke wilayah di luar eksistensi material.
Mantra-Yoga
            Mantra-yoga adalah tradisi ditemukan di hampir setiap jalan spiritual dan agama di dunia. Ini mungkin melibatkan pengulangan atau nyanyian doa atau mantra untuk meditasi sendiri, atau mungkin melibatkan menyanyikan lagu-lagu rohani jemaat semangat, doa, atau nama-nama suci dari Yang Mahatinggi. Mantra yoga membantu hamba untuk fokus / pikirannya pada Agung, yang membantu spiritualisasi nya / kesadarannya.

    Manusia berarti pikiran,
    tra berarti pembebasan.

 Oleh karena itu, mantra spiritual adalah getaran suara murni untuk menyampaikan pikiran dari bahan untuk kesadaran spiritual. Ini adalah tujuan dari setiap jalan spiritual.
            Yoga Mantra dikatakan jalan bertahap menuju kebijaksanaan, di mana seorang yoga dapat mengumpulkan sejumlah siddhi (prestasi). Banyak orang Hindu melihat Yoga Mantra sebagai sistem magis yang memiliki asal-usul dalam intonasi yang diucapkan oleh seorang yang menganut ajaran Veda selama pengorbanan. Orang ini berasal golongan banyak dari klaim mereka untuk dapat memanggil para dewa dengan mengucapkan suara yang benar, sehingga menjadi lebih kuat dari pada para dewa sendiri.
Dalam Bhagavad-gita Tuhan Krishna menjelaskan bahwa Dia adalah mantra OM transendental dan bahwa nyanyian japa (melantunkan mantra tenang untuk meditasi sendiri) adalah murni representasi-Nya dan pengorbanan. Hal ini dimengerti bahwa dengan mengucapkan japa dan mendengar suara mantra suci, seseorang dapat datang keplatform realisasi spiritual. Energi dalam getaran suara mantra mempersiapkan dan membuka kesadaran seseorang untuk tingkat yang lebih tinggi dari realitas. Ini adalah proses dari mantra-yoga.
            Meneriakkan nama Sang Hyang Widhi Wasa membawa pemuja dalam kontak langsung dengan Sang Hyang Widhi Wasa dalam proporsi kemurnian pelantun itu. Proses realisasi-diri adalah jalan kesuksesan bagi semua orang. Para Bhagavatam mengungkapkan bahwa nyanyian nama Sang Hyang Widhi Wasadalam cara otoritas yang besar adalah cara pasti untuk keberhasilan rohani bagi semua orang, tidak peduli apakah mereka penuh dengan keinginan material atau bebas dari semua keinginan, atau puas diri karena pengetahuan spiritual mereka.
Cukup dengan mengandalkan melantunkan nama suci Tuhan, seseorang tidak perlu tergantung pada proses lainnya, ritual, perlengkapan, atau orang-orang. Satu bahkan tidak harus dimulai oleh seorang guru spiritual ke mantra mantra, seseorang tidak harus mengambil inisiatif, tetapi hanya harus mengucapkan nama suci. Dengan demikian, pembebasan tersedia untuk semua jenis orang.
Suara
Ada umumnya diyakini empat kelas suara shabda:

·         Agung suara (ayat shabda) adalah yang paling halus dari empat, dan suara yang dibuat oleh chakra dasar.

·         Terlihat suara (pashyanti shabda) dikaitkan dengan hati dan diwujudkan sebagai suku kata Om prima.

·          Tengah suara (madhyama shabda) menggabungkan suara dasar dari alfabet bahasa Sansekerta dan merupakan                      sumber mantra sekunder.

·         Manifest suara (vaikhari shabda) adalah suara ucapan manusia, dan dianggap sebagai terendah dari empat kelas.
 
DHANVANTARI MANTRA UNTUK KESEHATAN YANG BAIK
Dewa Dhanvantari Mantra atau Dhanwantri Mantra adalah doa ditujukan untuk menenangkan Dewa Dhanvantari, dewa obat Ayurvedic. Dewa Dhanwantari dianggap praktisi awal Ayurveda  suatu sistem asli obat tradisional India. Dewa Dhanvantari adalah inkarnasi dari Dewa Wisnu. Umat Hindu membuat sebuah titik untuk Dhanvantari, berdoa setiap hari untuk kesehatan yang baik dan menyingkirkan setiap penyakit.

Orang juga membuat sebuah titik untuk mengucapkan mantra Dhanvantari dan mengunjungi Candi Dhanwantri atau Dewa Wisnu selama Dhanvantari Jayanti.

Dhanvantari Mantra :

Om Namo Bhagavate
Maha Sudharshanaya
Vasudevaya Dhanvantaraye;
Amrutha Kalasa Hasthaaya
Vinasanaya Sarva Bhaya
Nivaranaya Sarva roga
Thri Lokaya Pathaye
Thri Lokaya Nithaye
Sri Maha Wisnu Swarupaya
Sri Dhanvantri Swarupaya
Sri Sri Sri Aoushata Chakra Narayana Namaha

Artinya:

Hamba berdoa kepada Tuhan, yang dikenal sebagai Vasudeva Sudarshana Dhanvantari kami. Dia memegang Kalasham penuh nektar keabadian. Dhanvantri menghapus semua ketakutan dan menghapus semua penyakit. Dia adalah kebaikan dan pemelihara tiga dunia. Dhanvantari seperti Dewa Wisnu, diberdayakan untuk menyembuhkan jiwa-jiwa. Kami sujud pada Dewa Ayurveda.

 
 
A.    kalau terkena sihir ilmu tenung leak dll,pegang air dalam gelas depan dada,satukan cipta rasa degan membayangkan kuasa tuhan sambil menarik nafas,umpamakan menarik air api angin,lalu rasakan ,masuk ketubuh dan bersemayam di jantung.ucapkan gayatri mantram dengan menahan nafas 11 kali,kemudian ucapkan om 11 kali.lalu barulah air diminum, dan mengusapkan keseluruh tubuh, lakukan sampe sakit hilang.

B.     menghilangkan keresahan  dan takut.
rasakan saat menarik nafas dan mengeluarkan sambil merasakan suara om,sampai tarik nafas hitungan ke 9x.lalu ucapkan gayatri mantra dalam hati sungguh-sungguh 9x.lalu hembuskan nafas dan usap seluruh tubuh.

C.    menghilangkan serangan ilmu hitam,dan gangguan mahluk halus.
ucapkan gayatri mantra sebelum tidur 3x.bangun pagi 7x,ketika menginjakkan kaki ucapkan om sambil berjalan beberapa langkah.lakukan seumur hidup 

Namun demikian, dengan lebih sering berjapa Gayatri Mantram kita akan sedikit demi sedikit dapat mencapai kesucian itu. Teruslah berjapa dan jangan pernah bosan. Lambat tapi pasti, ketenangan jiwa akan mulai terasa.

Mantra Gayatri melindungi kita karena Gayatri adalah Annapurna, Ibu Jagat Raya, kekuatan yang menjiwai segala kehidupan. Bila kita dilindungi Annapurna, Tuhan sebagai Ibu, kita tidak perlu menangis untuk pangan atau papan. (Karena itu, kita harus mengucapkan Mantra Gayatri sesering mungkin. Semakin banyak kita mengucapkan Mantra Gayatri, semakin besar manfaatnya bagi kita.(SAI NARAYANA)

OM SHANTIH SHANTIH SHANTIH OM

 
Sumber : ngurah’s blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s